Book Cover

Book Cover
UPTD SPF SDN DADAPAN1 KECAMATAN GRUJUGAN KABUPATEN BONDOWOSO

Dana BOS Satuan Pendidikan


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerbitkan Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan. Di dalamnya terdapat beberapa ketentuan tentang hal-hal berikut:

Dana Bantuan Operasional Sekolah yang selanjutnya disebut Dana BOS adalah Dana BOSP untuk operasional Satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler yang selanjutnya disebut Dana BOS Reguler adalah Dana BOS yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional rutin Satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Kinerja yang selanjutnya disebut Dana BOS Kinerja adalah Dana BOS yang digunakan untuk peningkatan mutu pendidikan Satuan Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dasar dan pendidikan menengah yang dinilai berkinerja baik.

Program Sekolah Penggerak adalah program yang berfokus pada peningkatan kompetensi peserta didik secara holistik untuk lebih mendorong perwujudan profil pelajar pancasila.

Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan Pendidikan yang selanjutnya disebut RKAS adalah dokumen perencanaan kegiatan dan penganggaran untuk 1 (satu) tahun anggaran yang dikelola oleh Satuan Pendidikan.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, pada tahun anggaran 2023-2024 UPTD SPF SDN Dadapan 1 Kecamatan Grujugan mendapatkan 2 jenis Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, yaitu Dana BOS Reguler dan Dana BOS Kinerja.
Adapun uraian tentang Data Dana BOS Reguler Tahun 2023 terdapat pada link di bawah ini:

Data Dana BOS Reguler Tahun 2023 terdapat pada link di bawah ini:

Sedangkan Rencana Anggaran untuk Dana BOS KInerja tercantum dalam link berikut: