Book Cover

Book Cover
UPTD SPF SDN DADAPAN1 KECAMATAN GRUJUGAN KABUPATEN BONDOWOSO

Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan


Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan mengamanatkan kurikulum pada jenjang pendidikan dasar dan menengah disusun oleh satuan pendidikan dengan mengacu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar penilaian pendidikan serta berpedoman pada Panduan Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan.

Atas dasar hal itu, UPTD SPF SDN Dadapan 1 telah menyusun ”Kurikulum UPTD SPF SDN Dadapan 1Tahun Pelajaran 2023/2024”. Kurikulum ini merupakan penyempurnaan dari kurikulum tahun sebelumnya dengan terlebih dulu melakukan analisis konteks dan akan dilakukan peninjauan kembali setiap tahun.

Pengembangan kurikulum dimulai dari IHT Penyusunan Kurikulum, pengembangan analisis kontek, selanjutnya melalui tahapan penyusunan draft, review dan revisi serta finalisasi. Selanjutnya kurikulum ini akan menjadi acuan operasional bagi guru, tenaga kependidikan, peserta didik, dan komite sekolah dalam melaksanakan pendidikan khususnya kegiatan pembelajaran di UPTD SPF SDN Dadapan 1.

Adapun KOSP yang telah kami susun dapat dibaca pada link berikut:

https://drive.google.com/file/d/1IFF4p42FMfEEoA9TUOTs-6i1PSeM681v/view?usp=sharing