Book Cover

Book Cover
UPTD SPF SDN DADAPAN1 KECAMATAN GRUJUGAN KABUPATEN BONDOWOSO

POKJA MANAJEMEN OPERASIONAL SEKOLAH

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah Penggerak setelah mengikuti Pelatihan Komite Pembelajaran dan In House Training adalah PMO (Pokja Manajemen Operasional) Satuan Pendidikan.

PMO adalah kegiatan pertemuan rutin komite pembelajaran (kepala sekolah, guru, dan pengawas sekolah) di setiap satuan pendidikan yang bertujuan untuk menemukan akar masalah terkait hasil belajar murid dan menentukan solusi penyelesaian masalah. Pelaksanaannya PMO level sekolah juga berfungsi sebagai wadah untuk membangun budaya refleksi di satuan pendidikan dan memantau progres pencapaian tujuan Program Sekolah Penggerak.

UPTD SPF SDN Dadapan 1 Kecamatan Grujugan juga melaksanakan kegiatan ini pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 mulai pukul 08.00 sampai 09.45 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Fasilitator bersama Komite Pembelajaran (KS, 2 orang guru KP dan Pengawas Sekolah).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah melakukan pemaparan tentang Refleksi Diri kegiatan yang telah dilakukan selama 2 bulan terakhir beserta kendala yang dialami dan solusi pemecahan masalah. Selain itu juga didiskusikan topik kegiatan yang dipilih untuk menemukan akar masalah terkait topik dan solusi penyelesaian masalah. Ada dua kesepakatan yang dibahas beserta target pencapaiannya.

Semoga Komite Pembelajaran bersama Komunitas Belajar UPTD SPF SDN Dadapan 1 Kecamatan Grujugan dapat melaksanakan kegiatan yang disepakati dan dapat mencapai serta menyelesaikan target sesuai jadwal secara tepat waktu termasuk kualitas pencapaiannya.

Paparan Refleksi Diri kegiatan yang telah dilakukan selama 2 bulan terakhir dapat disimak pada link berikut:

https://drive.google.com/file/d/1XqA6lMNoO766HqrE3dXao8cm1xgo010F/view?usp=sharing